oleh

Tingkatkan Kemitraan, Satbinmas Polres Pekalongan Ikut Kerja Bakti Membanguan Masjid Bersama Dengan Masyarakat

-Sat Binmas-48 views

Polres Pekalongan – Satbinmas Polres Pekalongan ikut kerja bakti pembuatan membangun Masjid Pendongane Kelurahan Kajen Kidul Kecamatan Kajen, Minggu (8/4/2018).

Keikut sertaan personil Satbinmas pada kerja bakti tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat sebagai bentuk tugas pengayoman dan melestarikan jiwa gotong royong dan memupuk kerukunan dan solidaritas antar warga, diantaranya dengan bersama masyarakat membangun tempat  ibadah.

Di sela-sela kerja Bakti  Kanit Bintibmas Aiptu Sujarwo berbincang – bincang dengan warga masyarakat yang saat itu sedang melaksanakan kerja bakti dan menyampaikan bahwa antara Polri dan masyarakat tidak ada sekat atau jarak karena tidak ada yang berbeda antara Polri dengan masyarakat. Polri adalah dari rakyat, bekerja untuk rakyat, jadi jangan ada rasa ragu apabila membutuhkan kehadiran Polri, Polri siap melayani masyarakat setiap saat, juga menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas yaitu dengan mengajak warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dari gangguan Kamtibmas, meningkatkan kegiatan siskamling serta mengajak masyarakat untuk menolak tempat ibadah digunakan sebagai tempat kampanye

“Kehadiran Polri di tengah – tengah masyarakat ini bertujuan agar masyarakat lebih merasa aman, nyaman, merasa terlindungi dan terayomi, hal tersebut dilakukan untuk terciptanya hubungan yang harmonis di dalam masyarakat,” ucap Aiptu Sujarwo. (Devi MS)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed