oleh

Tingkatkan Kemampuan, Peserta Diklat Satpam Ikuti Pelatihan Simulasi TPTKP Laka Lantas

-Sat Binmas-403 views

Polres Pekalongan – Peserta Diklat Gada Pratama Satpam mendapatkan pelatihan materi simulasi penanganan tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) dan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalulintas oleh unit Laka lantas di lapangan ujian SIM Sat Lantas Polres Pekalongan, Rabu (8/11/17).

Dalam kegiatan ini para peserta Diklat mendapatkan materi simulasi penanganan TPTKP dan olah TKP kecelakaan lalulintas oleh unit Laka Sat Lantas Polres Pekalongan, Bripka Maman Sugiharto SH selaku Instruktur pelatihan ini memberikan cara penanganan TPTKP dan olah TKP kecelakaan lalulintas meliputi penanganan korban Laka Lantas, mengamankan TKP Laka lantas, mengamankan barang bukti, menggambar sket TKP dan Tindakan yang harus dilakukan saat ada Kejadian Laka lantas.

Bripka maman Sugiharto SH selaku intruktur penanganan TPTKP Laka lantas menerangkan bahwa simulasi ini di laksanakan untuk meningkatkan kemampuan peserta Diklat Satpam dalam penanganan kecelakaan lalu lintas serta membantu pihak kepolisian khususnya unit Laka dalam tindakan kepolisian khususunya dalam hal Penanganan Tempat Kejadian Perkara Laka Lantas (Olah TKP) dan dan tindakan pertama tempat kejadian perkara (TPTKP) Laka Lantas.

Dalam hal ini Kasat Binmas Polres Pekalongan menuturkan tujuan dengan diberikan kegiatan pelatihan TPTKP laka lantas dan simulasi ini agar para peserta Diklat Satpam menjadi profesional dalam membantu pihak kepolisian dalam menangani kasus kecelakaan lalulintas. (M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed