oleh

Tingkatkan Kemampuan Pasukan Dalmas, Kasat Sabhara Polres Pekalongan Galakkan Program “Tiada Hari Tanpa Latihan”

-Giat Ops-727 views

Polres Pekalongan – Guna meningkatkan kemampuan, personel satuan Sabhara (Samapta Bhayangkara) Polres Pekalongan menggelar latihan Dalmas (Pengendalian Massa) di halaman Mako Polres Pekalongan,  Rabu (04/10/2017) pagi tadi.

Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom  menjelaskan, kegiatan latihan ini bertujuan untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas, dalam persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah Kabupaten Pekalongan ini.

AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom   mengatakan bahwa personil yang di tempatkan di Satuan Dalmas Sat Sabhara Polres Pekalongan di utamakan bagi para Bintara Remaja yang baru keluar dari pendidikan.

Hal ini bertujuan agar Bintara remaja yang baru bisa mengetahui tugas anggota Polri di lapangan dan juga untuk Regenerasi dengan senior yang betugas di Dalmas, karena Regenerasi memang diperlukan untuk menghilangkan kejenuhan anggota. Apalagi kalau anggota terlalu lama di Satuan tersebut, tingkat kewaspadaan akan menurun karena selalu dihadapkan dengan hal – hal yang sama maka dari itu diperlukan Regenerasi, ungkap AKP Prisandi.

“Kami akan selalu berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan Personel Unit Dalmas Polres Pekalongan dengan terus berlatih dan berlatih, sehingga nantinya bisa melaksanakan tugas secara maksimal serta dapat memupuk jiwa kebersamaan Personel, “ tambah Kasat Sabhara. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed