Beranda SATFUNG Sat Binmas Tingkatkan Kemampuan Anggota Saka Bhayangkara, Sat Binmas Berikan Pembinaan Rutin

Tingkatkan Kemampuan Anggota Saka Bhayangkara, Sat Binmas Berikan Pembinaan Rutin

58
BERBAGI

Polres Pekalongan – Bertempat di halaman Mapolres Pekalongan, Sat Binmas memberikan pembinaan rutin kepada anggota Pramuka Saka Bhayangkara binaannya, Minggu (12/11/17).

Kanit Bibtibmas Aiptu Sujarwo selaku pamong Saka Bhayangkara Polres Pekalongan memberikan kepada anggota Saka Bhayangkara, dalam kegiatan ini Aiptu Sujarwo beserta anggota memberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) yang meliputi sikap siap, istirahat, gerakan ditempat, gerakan pindah tempat, hormat. Beliau menuturkan kegiatan tersebut agar terbentuk kebiasaan anggota Saka Bhayangkara yang disiplin, kompak, kebersamaan dan tegas.

Aiptu Sujarwo juga menuturkan bahwa pramuka Saka Bhayangkara ini merupakan Mitra Polri yang ikut membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga pembina terhadap pramuka Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan.

Dalam hal ini Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani SH berharap dengan di adakannya pembinaan dan pelatihan ini dapat menumbuhkan kemauan anggota Saka Bhayangkara dalam upaya turut serta menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sesuai dengan tugas – tugas pokok yang sedang di jalankan oleh petugas Kepolisian dan bisa dijadikan contoh kepada pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan, tuturnya.(M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI