oleh

Tingkatkan Disiplin, Kapolres Pekalongan Cek Sikap Tampang dan Kelengkapan Diri Anggota

-Giat Ops-53 views

Polres Pekalongan – Upaya peningkatan disiplin sebagai pelayanan prima kepada masyarakat, Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. turun langsung cek personil usai kegiatan apel pagi di halaman Maolres Pekalongan, Senin (27/8).

AKBP Wawan Kurniawan sebagai pucuk pimpinan Polres Pekalongan tersebut berkeliling diantara barisan para personilnya.

Pengecekan dipusatkan pada sikap tampang, penggunaan gampol polri yang diatur menurut ketentuan serta surat kelengkapan diri. Tidak hanya pleton Sabhara, Lantas, staff, Intelkam, dan Reskrim barisan para perwirapun tidak luput dari pengecekan tersebut. Begitupun dengan absensi para personil dalam pelaksanaan apel pagi dan apel siang.

“Disiplin wajib dilaksanakan oleh seluruh personil Polri dan diharapkan para perwira sebagai pimpinan dapat menampilkan contoh yang baik bagi para anggotanya,” ujar Kapolres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan mengatakan menjaga kedisiplinan dan penampilan merupakan salah satu pelayanan prima kepada masyarakat. Polri harus memiliki jiwa Bhayangkara sejati sehingga bisa menjadi tauladan yang baik dan senantiasa melayani masyarakat.

“Sebelum kita mendisiplinkan masyarakat, kita harus dapat mendisiplinkan diri sendiri. Menampilkan contoh yang baik, apabila kita bersih dan rapi masyarakat juga akan senang melihat kita, demikian juga apabila kita disiplin waktu maka pelayanan kepada masyarakat yang menjadi bagian dari tugas kita dapat berjalan lancar,” tambah AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si.(ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed