oleh

Tindakan Disiplin Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan, Polsek Paninggaran Rutin Gelar Operasi Yustisi Di Wilayahnya

Polres Pekalongan – Menindak lanjuti kebijakan serta program pemerintah pusat maupun daerah, Polri bersama unsur TNI dan Pemerintah Daerah secara masif telah melakukan upaya nyata diantaranya, dengan secara rutin melakukan operasi yustisi pendisiplinan dan penegakan hukum terhadap masyarakat pelanggar protokol kesehatan , guna memberikan penyadaran sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

Sampai dengan saat ini, masih terjadi tren peningkatan angka penderita yang dinyatakan positif di berbagai daerah. Hal tersebut didapati fakta bahwa tingkat kesadaran masyarakat sangatlah rendah dalam mematuhi protokol kesehatan seperti salah satunya, tidak menggunakan masker disetiap aktifitas sehari – hari dalam berinteraksi sosial maupun kegiatan yang bersifat dinamis/ bermobilisasi, sehingga mengakibatkan penyebaran serta penularan pandemi COVID-19 mengalami peningkatan jumlah penderita.

Polri dan unsur terkait dari tingkat pusat sampai lokal daerah merespon dengan cepat, dimana pada hari Minggu (20/09/2020) pukul 09.00 wib bertempat di jalan raya Paninggaran tepatnya di depan Mapolsek Paninggaran, selanjutnya personil Polsek Paninggaran berjumlah 5 personil dipimpin Kanit Binmas Bripka Carno, personil Koramil Paninggaran berjumlah 2 personil dipimpin Sertu Dwi dan Kasi Trantib Kecamatan Paninggaran saudara Dakirin bersama anggota, melaksanakan kegiatan operasi yustisi pendisiplinan masyarakat.

Selama kegiatan tersebut berlangsung, didapati 15 pelanggar baik laki- laki dan perempuan yang kedapatan tidak menggunakan masker dalam aktifitasnya di tempat umum. Ada berbagai alasan yg disampaikan seperti lupa, hanya pergi jarak dekat dll, oleh karena itu selanjutnya petugas memberikan tindakan disiplin secara tegas dan humanis diantaranya, menghafalkan pancasila serta melakukan push up.

Melalui Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis, pelaksanaan kegiatan operasi yustisi tersebut mengandung maksud dan tujuan sebagai sarana serta ruang edukasi dan penyadaran terhadap masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus COVID-19. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed