Beranda SATWIL Polsek Wiradesa Tim Sterilisasi Sabhara Polres Pekalongan Lakukan Kegiatan Di Gereja Pantekosta Gumawang

Tim Sterilisasi Sabhara Polres Pekalongan Lakukan Kegiatan Di Gereja Pantekosta Gumawang

27
BERBAGI

Polres Pekalongan – 8 anggota Team Sterilisari Sat Sabhara Polres Pekalongan dipimpin Kasat Sabhara AKP Prisandi Tiar, ST beserta Kasatwil Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd melaksanakan kegiatan Sterilisasi Gereja Pantekosta Gumawang Wiradesa Rabu (27/12/17).

Kegiatan Sterilisasi sebagai salah satu SOP dalam kegiatan Pengamanan Operasi Lilin tahun 2017 dilaksanakan untuk memastikan lingkungan Gereja dalam keadaan Steril dari barang barang peledak maupun bom yang dapat mengganggu kegiatan kebaktian di Gereja.

Kegiatan dimulai dengan pemberian APP oleh Kasat Sabhara AKP Prisandi Tiar , S.T, S.Kom dan dilanjutkan oleh Kasatwil Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd tentang barang barang dan tempat lingkungan yang dilakukan Sterilisasi yaitu dari mulai halaman depan , Ruangan dalam dan belakang juga halaman belakang Gereja

Dalam kegiatan pemeriksan sterilisasi itu secara detail utamanya barang barang yang ada ditempat yang akan digunakan untuk pelaksanaan kebaktian seteliti mungkin dilakukan pengecekan dengan disaksikan oleh Ketua Team AKP Prisandi Tiar, S.T, S. Kom dan Kasatwil Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, S.Pd.

Setelah kegiatan telah dinyatakan selesai dan tidak ditemukan barang barang yang diduga Bahan Peledak maupun bom kemudian anggota diapelkan lagi dan dilanjutkan pemeriksaan sterilisasi ke Gereja lainnya.

Bahwa di Gereja Pantekosta Gumawang Wiradesa sesuai jadwal rutin akan dilaksanakan kebaktian umum pada Pk.17.00 wib.

Selesai kegiatan sterilisasi Ketua team AKP Prisandi Tiar, S.T , S.Kom berpesan kepada anggota yang piket Aiptu Martikno dan Bripda Aris Sobirin agar tempat yang sudah steril dari bahan peledak dan bom yang dapat mengganggu jalan nya ibadah agar dijaga dan diawasi serta kewaspadaan lalu lalang orang disekitar Gereja juga tetap tidak boleh lengah.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI