oleh

Tim Saber Pungli Gelar Sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Pungutan Liar

-Giat Ops-56 views

Polres Pekalongan – Wakil Kepala Kepolisian Resor Pekalongan Kompol Mashudi, S.H selaku Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Pekalongan bersama Tim pagi tadi Rabu (17/10) menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan pemberantasan pungutan liar.

Kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 60 orang, diantaranya Waka Polres Pekalongan Kompol Mashudi, SH, Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto, S.H, Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri H, Kapolsek Bojong AKP Basuki, Camat Bojong bapak Agus Purwanto, Danramil Bojong Kapten Inf Nurkhan, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Pekalongan Bapak Tommy Untung Setiawan, Kanit Tipikor Sat Reskrim Polres Pekalongan Iptu Bambang T, Kanit Intelkam Polsek Bojong Bripka Juli P, AMK, SH, Kades se Kec. Bojong dan Bendahara Desa Se Kec. Bojong.

Dalam arahannya, Wakapolrespekalongan Kompol Mashudi, S.H selaku Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Pekalongan menyampaikan harapannya dengan kegiatan ini nantinya bisa untuk menyamakan persepsi tentang tugas dari Tim saber pungli.

“Saya berharap dana yang ada di desa bisa disalurkan sesuai dengan peruntukannya dan tidak ada penyalahgunaan anggaran yang ada. Dan kami dari pihak Kepolisian bersama Kejaksaan Kabupaten Pekalongan akan meminimalisir sekecil mungkin pelanggaran pungli yang terjadi di lapangan,” ucap Kompol Mashudi, S.H.

Wakapolres Pekalongan menambahkan, pungli terjadi biasanya dikarenakan atasan tidak menerapkan pengendalian internal, komitmen rendah, pengawasan tidak efektif, mentalitas aparatur dan masyarakat yang rendah dan SOP tidak diterapkan, tambah Kompol Mashudi, S.H. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed