oleh

Tim Panwas Memantau Pelaksanaan Pemeriksaan Berkas Balon Kades

Polres Pekalongan – Tim panitia pengawas (panwas) Kecamatan Karanganyar yaitu Camat diwakili Sekcam Karanganyar Ritadu, S.H., Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H dan Danramil Karanganyar Kapten Sidi memantau tahapan Pilkades Desa Kutosari Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan yang dilakukan oleh P2KD, Jum’at (13/09/2019).

Kegiatan yang berlangsung di balai desa setempat dihadiri oleh Korwil pendidikan Kecamatan Karanganyar serta 4 orang Balon Kades yaitu Ahmad Ridwan, Rasmoyo, H. Sodikin ZA, Marwoto dan dihadiri oleh BPD, perangkat desa, tokoh masyarakat dan ketua RT dan RW

Chamim selaku P2KD mengucapkan alhamdulillah bahwa didesa ini ada 4 pendaftar. “Terima kasih semua undangan yg hadir, dengan harapan agar pelaksanaan pilkades berjalan aman karena semua Balon Kades sama satu desa,” ujarnya.

Sambutan Sekcam  Ritadu, S.H kepada calon saat ini P2KD setelah dilakukan pemeriksaan berkas apabila belum lengkap agar dilengkapi paling lambat 27 September 2019 sesuai dengan tatib, khususnya P2KD agar pilkades yg bermartabat jangan dikotori oleh politik  uang apabila terjadi dan terbukti sangsinya diskwalifikasi namun kalau sudah calon, kepada P2KD, lembaga desa jaga netralitas kepada balon agar jaga diri mulai tahapan hingga pelaksanaan berjalan aman dan lancar

Dalamkesempatan tersebut, Kapolsek Karanganyar menyampaikan bahwa Pilkades ini lebih rawan dibanding Pilpres, Pileg, Pilkada karena balon semua kenal dengan P2KD, perangkat desa, BPD dan kepada balon harus siap jadi maupun tdk jadi, apabila sudah jadi kepala agar hati-hati dalam penggunaan uang negara kalau terjadi penyelewengan berhadapan dengan hukum.

Selama kegiatan berjalan aman dan lancar. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed