oleh

Tim Panwas Kecamatan Karanganyar Mengatasi Masalah Kesalahpahaman Pilkades di Desa Kulu

Polres Pekalongan – Camat Karanganyar Drs. Eltyas Setiono, Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H Danramil Karanganyar Kapten Infantri Arif Munajat yang tergabung dalam Team Panwas Kecamatan Karanganyar bersama dengan anggota Polsek Karanganyar, ketua BPD Rozikin, Plt Kepala Desa Kulu Gunawan telah menyelesaikan masalah kesalahpahaman Pilkades di Desa Kulu Kec. Karanganyar Kabupaten Pekalongan.

Jumat tanggal 08 November 2019 di Kantor PT Duta Albasi Desa Kulu telah dilaksanakan klarifikasi warga Desa Kulu terhadap PT Duta Albasi tentang rencana pengumpulan foto copy KTP karyawan yg berdomisili di Desa Kulu beserta keluarganya,  tujuanya adalah akan ditukar dengan uang sebesar Rp.100.000,. sebagai tanda libur dalam pilkades Desa Kulu pada tanggal 13 Nopember 2019 yang diberikan oleh Sdr.Purwanto alias ipung sebagai pemilik saham dalam PT Duta Albasi, dengan adanya rencana tersebut sehingga pendukung calon Kades lainnya yaitu nomor 2 dan nomor 3 merasa hal tersebut sebagai janji – janji politik dan melanggar aturan yang ada.

Kemudian team panwas Kecamatan Karanganyar mengklarifikasi masalah tersebut dikantor PT Duta Albasi di Desa Kulu kemudian team panwas menyampaikan agar pihak PT Duta albasi tidak melanjutkan kegiatan mengumpulkan KTP yg akan ditukar dengan Uang Rp.100.000,. sebagai ganti uang libur kerja, karena untuk uang ganti kerja kepada para pemilih sudah disepakati oleh calon nomor 1 dan 2 yaitu sebesar Rp.50.000, sehingga tidak ada janji untuk pemberian yg lain

Setelah dilakukan kesepakatan yang di mediasi oleh team pengawas Kecamatan Karanganyar bahwa PT Duta Albasi bersifat netral namun untuk sdr Ipung / Purwanto sebagai team sukses nomor urut 1 merupakan hak pribadi bukan atas nama PT Duta Albasi / pabrik.

Saudara Ipung / Purwanto merupakan pemilik saham di PT Duta albasi dan saat ini menjadi team sukses calon kades nomor urut 1 yaitu Setyo Numpuno dan mempengaruhi kepada karyawan PT Duta Albasi yang rumahnya di Desa Kulu untuk mendukung salah satu calon. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed