oleh

Tim Labfor Polda Jateng Kumpulkan Sejumlah Alat Bukti, Guna Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Wiradesa

-Giat Ops-46 views

Polres Pekalongan – Tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Tengah, Kamis (8/11) melakukan penyelidikan di lokasi Kebakaran Pasar Wiradesa. Adapun guna mengetahui secara pasti penyebab kebakaran, tim telah mengamankan sejumlah barang bukti untuk identifikasi lebih lanjut.

Tim Labfor Polda Jateng yang dipimpin oleh AKBP Teguh Prihmono tersebut memasuki bangunan Pasar Wiradesa sekira pukul 10.00 wib. Tim terdiri dari empat personil menuju lokasi bekas kebakaran didampingi Kapolsek Wiradesa AKP Yorisa Prabowo, Kanit Reskrim dan Tim Identifikasi Polres Pekalongan langsung mengamati tempat kejadian.

Anggota juga melakukan pemeriksaan sejumlah saksi mata dan juga mengamankan barang bukti diantaranya kabel dari sisa kebakaran.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, S.Sos.I mengatakan bahwa sekira pukul 10.00 wib pihaknya menerima kedatangan Tim Identifikasi dari Labfor Semarang sebanyak 4 perssonil yang dipimpin oleh AKBP Teguh.

“Di TKP Pasar Wiradesa Tim mengumpulkan barang bukti, identifikasi dan memibtai keterangan saksi yang ada di lapangan,” katanya.

Pemeriksaan yang berlangsung hingga pukul 14.10 wib, lanjut dia Tim Labfor telah mengamankan barang bukti di lapangan hasil identifikasi dan olah TKP. Barang tersebut oleh Tim Labfor Polda Jawa Tengah dibawa ke Semarang untuk didalami dan hasilnya akan dikirimkan menyusul.

“Untuk dugaan sementara kebakaran diakibatkan korsleting arus listrik hingga menimbulkan percikan api dan membesar. Akibat peristiwa tersebut kerugian material ditaksir mencapai Rp 7 miliar,” imbuhnya. (Yon-Y.Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed