Beranda SATWIL Polsek Karangdadap Tim Gegana Polda Jateng sterilisasi gereja kristen jawa pepanthan desa Kaligawe

Tim Gegana Polda Jateng sterilisasi gereja kristen jawa pepanthan desa Kaligawe

22
BERBAGI

POLRES PEKALONGAN – Pasukan Penjinak Bom Tim Gegana Polda Jawa Tengah melakukan sterilisasi Gereja Kristen jawa pepanthan desa Kaligawe kecamatan Karangdadap, Kamis, (28/12/2017) untuk memberi rasa aman jemaat pada acara malam puncak misa ibadat Natal 2017.

Tim penjinak yang di pimpin Iptu Aziz M beserta 4 anggota dengan membwa alat deteksi bom itu melakukan penyisiran di luar gereja maupun di dalam ruangan atau tempat ibadat jemaat di Gereja Kristen jawa pepanthan desa Kaligawe yang jumlahnya mencapai 100 jemaat.

Tim dibantu oleh anggota Polsek Karangdadap memeriksa di sudut-sudut ruangan dengan alat detektor logam dan senter pelacak jika ada bom di ruangan.

Kapolsek Karangdadap AKP I wayan Gelgel mengatakan “Kami berharap sterilisasi gereja ini dapat memberi kenyamanan bagi jemaat yang akan melaksanakan Natal,” kata AKP I wayan Gelgel.

Kendati demikian pihaknya mengimbau masyarakat saat melaksanakan ibadat disarankan tidak membawa tas besar, masing-masing pemuda gereja bisa membantu petugas keamanan untuk bekerja memeriksa pengunjung yang membawa tas.

“Kami imbau jemaat juga ikut aktif membantu aparat keamanan,” kata Kapolsek Karangdadap.

Anggota tim penjinak Gegana Polda Jateng Iptu Aziz M, mengatakan kegiatan penyisiran dilakuakn mulai pintu masuk gereja tempat jemaat, altar, ruang-ruangan lainnya termasuk tempat pastur. Pemeriksaan juga dilakukan di sela-sela yang dapat dimasuki olah bahan peledak. (Agus Al).

BERBAGI