oleh

Tim Cyber Polri Patroli Kejar Penyebar Hoaks Corona

Polres Pekalongan – Di tengah penyebaran virus corona yang terjadi di Indonesia, masyarakat menjadi lebih mudah terpancing dengan sejumlah kabar hoaks di media sosial,  tim Cyber Unit Reskrim Polres Pekalongan lakukan patroli di dunia maya juga dilakukan untuk mencegah penyebaran hoax tersebut.

Dalam mendukung pemberantasan Hoax di media sosial, Sat Reskrim Polres Pekalongan lakukan 24 jam melakukan patroli siber, anggota seluruhnya bergerak untuk memantau kasus hoax tentang virus Corona yang kemudian akan didata dan diproses.

AKP Poniman,S.H selaku Kasat Reskrim Polres Pekalongan meminta kepada masyarakat agar tidak cepat percaya pada informasi terkait corona yang tersebar di media sosial. Polisi juga akan membuat kontranarasi di media sosial untuk menangkal hoax. “Kami melakukan himbauan, kontra narasi, hingga terwujud edukasi pada masyarakat, khususnya netizen,” ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah kabar bohong alias hoax beredar di tengah penyebaran virus Corona di Indonesia, bila ditemukan pelaku yang mengupdate berita hoaks yang dapat meresahkan masyarakat, akan dilakukan penindakan tegas oleh Kepolisian. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed