oleh

Tiga Pilar Karangdadap Berikan Pengamanan Jelang Natal

Polres Pekalongan – Tiga pilar Kecamatan Karangdadap , Kabupaten Pekalongan telah melaksanakan keamanan di Gereja Kristen Jawa  Panthan Desa Kaligawe , Kecamatan Karangdadap, Rabu (20/12/2017).

Pengamanan tersebut dilakukan karena umat kristiani sudah mulai melaksanakan kegiatan ibadahnya menjelang hari Natal tahun 2017.

Pengamanan itu bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang sedang melakukan ibadah di gereja.

Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel menyatakan, menjelang datangnya hari Natal tahun 2017 umat kristiani khususnya yang berada di wilayah kecamatan Karangdadap  memang  sudah mulai melaksanakan rangkaian.

“Dalam pengamanan tersebut personil Koramil Karangdadap  melakukannya bersama Polsek Karangdadap serta dibantu oleh Kasi Trantib kecamatan Karangdadap,” katanya.

Pengamanan ini selain upaya memberi rasa aman dan damai bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sekalogis mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dari kelompok atau golongan tertentu yang ingin mengganggu kedamaian bagi umat kristiani dalam melakukan ibadahnya yang mana bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas dan stabilitas wilayah sehingga menjadi tidak kondusif

“Sebagai satuan yang ada di wilayah tentunya akan memberikan wujud berupa bantuan dan dukungan pada setiap program maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah setempat secara bersama- sama dan bersinergi dengan instansi pemerintah yang lain maupun elemen masyarakat yang berada di wilayah guna kelancaran maupun kesuksesan program tersebut,” ujar Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel. (Agus Al)

Humas Polres Pekalongan

News Feed