oleh

Tidak Pakai Masker Dihukum Push-up

Polres Pekalongan – Seorang pengendara sepeda motor dikenakan sangsi push-up karena tidak mengenakan masker, Senin (28/9/20).

Satgas COVID-19 Kecamatan Karangdadap menggelar Oprasi Yustisi protokol kesehatan di jalan raya Jrebengkembang Kecamatan Karangdadap. Warga yang kedapatan tidak mengenakan masker diberi sangsi menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dihukum push-up.

Menurut PS. Kapolsek Karangdadap Iptu Tirkhan, S.H mengatakan razia masker dilakukan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan pandemi COVID-19.

“Masih ada sejumlah warga yang kedapatan tidak memakai masker. Petugas memberi sangsi untuk menyayikan lagu nasional dan push-up, tentunya itu juga dilakukan dengan ikhlas tidak ada paksaan,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan kegiatan ini akan terus dilakukan hingga dua bulan kedepan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat sehat dan aman dari COVID-19.

“Tugas kami untuk mengingatkan kepada masyarakat jika virus korona belum berakhir, walau sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru. Warga yang keluar diharuskan memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular virus korona,” katanya. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed