oleh

Tes Psikologi Pengguna Senjata Api Polres Pekalongan

-Bag Sumda-106 views

Polres Pekalongan – Bertempat di Hotel Marlin Wiradesa Kabupaten Pekalongan diadakan tes pemeriksaan Psikologi kepada pemegang senpi dinas anggota Polres pekalongan, Rabu (21/03/2018).

Kegiatan tes pemeriksaan psikologi ini dilaksanakan sebagai salah satu syarat anggota Polri untuk pinjam pakai senpi yang diatur sesuai Perkap no 4 tahun 2017 tentang tata cara pemeriksaan psikologi bagi calon pemegang senpi anggota Polri.

Sebagaimana diketahui tes psikologi ini rutin dilaksanakan setahun sekali, tujuannya jelas yaitu untuk meminimalisir terjadinya hal hal yg tidak di inginkan dan berpotensi merugikan diri sendiri dan institusi. Juga sebagai kontrol dan pengendalian terhadap anggota yg memegang senpi, agar dalam bertugas selalu mengedepankan dan mempedomani SOP (standar operasional prosedur).

Kasubbag Sarpras Polres Pekalongan IPTU Mustadi, S.H memberikan penekanan kepada peserta saat pemeriksaan tes psikologi ini dilaksankan bahwa kalau izin dari tes psikologi ini habis, maka senjata api harus tetap di gudangkan.

Lebih lanjut, selain tes pemeriksaan psikologi ini, juga dilaksanakan pemeriksaan senjata api secara rutin yang di gelar di Polres pekalongan, tujuannya agar penggunaan senjata selalu dalam pengawasan baik keadaan senpi, kebersihan, dan terkait administrasi senjatanya. (@git_reds)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed