oleh

Terungkap Identitas Penemuan Jenasah Di Dalam Karung Adalah Warga Depok Siwalan

-Plsek Sragi-234 views

Polres Pekalongan – Penemuan jenazah seorang wanita di dalam karung warna putih ukuran 50 kilo di kebun kosong bantaran sungai Sragi baru desa Blimbingwuluh kecamatan Siwalan kabupaten Pekalongan, sempat menggegerkan warga masyarakat setempat yang diduga kuat merupakan korban pembunuhan, Rabu (16/10/2019) sore.

Kejadian pertama kali dilaporkan ke Mapolsek Sragi oleh saudara Riyanto selaku Kepala desa Blimbingwuluh. Adapun saksi yang pertama kali menemukan jenazah adalah saudara Danuri pada saat hendak mencari rumput pakan ternak, kemudian dikejutkan dengan penemuan sebuah bungkusan karung warna putih dalam keadaan terikat tali rafia, karena penasaran saksi memotong tali yang mengikat karung tersebut setelah dibuka ternyata isi di dalam karung tersebut adalah jenazah.

Mengetahui hal tersebut saksi menghubungi aparatur pemerintahan desa yang kemudian melaporkannya ke Mapolsek Sragi guna penanganan lebih lanjut oleh anggota Polsek Sragi, dengan cara mendatangi tkp mengamankan status quo memasang garis Polisi, mengamankan barang bukti, mencatat para saksi, menghubungi tim inavis Polres Pekalongan, melaporkan kepada pimpinan, serta membawa jenazah ke RSUD Kraton Pekalongan guna dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab pasti kematian jenazah.

Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H. melalui Kanit Reskrim Aiptu Untung Wibowo, S.H. saat dikonfirmasi mengutarakan, “Bahwa penemuan jenazah tersebut diduga kuat merupakan korban pembunuhan, kemudian untuk indentitasnya berdasarkan koordinasi dengan berbagai pihak telah kami kantongi bahwa jenasah berinisial (KS) berjenis kelamin perempuan, usia sekitar 25 tahun, pekerjaan pemetik bunga melati, yang beralamat di desa Depok kecamatan Siwalan kabupaten Pekalongan, di kuatkan oleh keterangan keluarga jenazah berdasarkan ciri-ciri dan pakaian yang dipakai jenazah”, ungkap Aiptu Untung.

“Untuk penyebab pasti yang mengakibatkan jenazah meninggal dunia masih menunggu hasil otopsi di RSUD Kraton Pekalongan, namun pada saat jenazah ditemukan masih dalam keadaan utuh tidak ada tanda-tanda di mutilasi, kemudian untuk tersangka masih dilakukan pendalaman dari keterangan berbagai sumber dan dalam proses penyelidikan”, pungkasnya. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed