oleh

Tersengat Listrik, Pekerja Bangunan Tewas

-Giat Ops-71 views

POLRES PEKALONGAN – Seorang pekerja bangunan yang tengah memasang rangka atap baja ringan (galvalume), tewas lantaran tersengat listrik. Kejadian itu terjadi di Apotek Manggana Dusun Paesan Utara Kelurahan Kedungwuni Barat Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan kemarin pagi.

“Kita tidak tahu kejadian pastinya. Dia (korban) lagi di atas atap. Tiba-tiba saja saya mendengar benda jatuh cukup keras. Setelah mendekati ke sumber suara, korban ditemukan sudah dalam keadaan terbakar dengan posisi dekat kabel listrik,” jelas rekan korban M Ichwan (24) di hadapan petugas kepolisian di tengah proses evakuasi korban.

Dikatakannya, semula dirinya bersama rekan lain yang tengah melakukan perkerjaan bangunan tidak berani mendekati korban, lantaran khawatir terkena listrik. Sehingga untuk penanganan lebih lanjut pihaknya melapor ke kepolisian terdekat.

“Saya hanya berteriak meminta tolong, tidak berani mendekat lantaran khawatir terjadi hal tidak diinginkan. Setelah dipastikan aman oleh pihak terkait korban dilarikan ke RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan,” terang dia.

Kasubag Humas Polres Pekalongan, AKP M Dahyar menambahkan sebelum ditemukan tewas, korban bersama dua temannya yakni Soni dan M Ridwan, sedang memasang baja ringan di Apotek Manggana Kedungwuni. Tapi tiba-tiba keduanya yang berposisi di bawah atap mendengar suara benda jatuh.

“Setelah dilakukan pengecekan ke atas, korban sudah ditemukan tergeletak dan terlentang di atas atap baja ringan yang berjarak setengah meter dari kabel listrik utama,” kata AKP M Dahyar.

Melihat korban yang merupakan warga warga Pekajangan, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan ini sudah tidak berdaya, dua rekan korban langsung melaporkan peristiwa yang terjadi ke ke bos dan diteruskan ke Mapolsek Kedungwuni.

“Polisi bersama warga sudah melakukan evakuasi korban dan langsung dibawa ke RSI Pekajangan. Tapi sayang nyawa korban tidak bisa terselamatkan. Adanya hal ini saya mengimbau kepada masyarakat untuk mengutamakan keselamatan dalam bekerja dengan cara berhati-hati,” katanya. (Y.Er$hi/SM)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed