oleh

Tersangka Penadah Pencurian Dengan Pemberatan Berhasil Diamankan Oleh Tim Resmob Polres Pekalongan

-Sat Reskrim-172 views

Polres Pekalongan – Tersangka dugaan tindak pidana  pertolongan jahat sebagaimana dimaksud dalam pasal 480 KUHP, berhasil diamankan tim Resmob Polres Pekalongan.

Kejadian bermula saat hari Rabu tanggal 26 April 2017 sekira pukul 10.00 wib di  Desa Bondansari Rt. 02 Rw. 01 Kec. Wiradesa Kab. Pekalongan, telah terjadi pencurian dengan pemberatan barang berupa 1 (satu) unit SPM Honda Beat Warna Putih biru Th.tahun 2016 dengan Nopol : G-6714-ZT.

Motor tersebut sebelumnya ditaruh Korban di teras depan rumah milik Korban yang beralamat Desa Bondansari Kec. Wiradesa Kab. Pekalongan menghadap ke utara keadaan motor  terkunci stang dan kunci dibawa oleh Korban.

Kemudian pada saat Korban hendak memakai motor  tersebut, motor yang terparkir di teras rumah sudah tidak ada/hilang. Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek terdekat.

 Mendapatkan laporan tersebut, Kasat Reskrim AKP Hery Hariyanto, S.S.T.Pel., M.H  langsung mengerahkan tim Resmob  untuk melakukan penyelidikan.

Tidak membutuhkan waktu lama dalam penyelidikan, tim Resmob mendapat informasi bahwa unit SPM Honda Beat Warna Putih biru tahun 2016 dengan Nopol : G-6714-ZT  sedang digunakan oleh tersangka.

Dengan mengetahui informasi tersebut tim Resmob langsung mengamankan tersangka  yang saat itu berada di jalan depan pasar Sayangan Kab. Tegal Slawi dan setelah dilakukan interogasi kemudian tersangka  menyerahkan  unit SPM Honda Beat Warna Putih biru.

Setelah di cek ternyata barang tersebut baik identitas maupun ciri-ciri sesuai dengan SPM dan tersangka  mengakui memperoleh SPM tersebut dari Wawan warga Desa Sarehan Kec. Talang Kab. Tegal Salwi (DPO).

Kemudian Tim resmob menyerahkan tersangka ke Unit Reskrim Polsek Wiradesa.

Dari hasil pemeriksaan sementara  oleh penyidik, tersangka  dan saksi-saksi lain didukung dengan adanya alat bukti, tersangka  diduga telah melakukan perbuatan tindak pidana pertolongan/persekongkolan jahat. Kini Tersangka masih dalam proses penyidikan lebih lanjut. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed