oleh

Terlambat Hadir Saat PH Pagi, 13 Anggota Diberi Sanksi Hukuman Lari

-Giat Ops-79 views

Polres Pekalongan – Sudah menjadi suatu kewajiban seluruh Personil Polres Pekalongan setiap pagi hari melaksanakan PH  (Police Hazard) pagi di berbagai persimpangan jalan seputaran wilayah hukum Polres Pekalongan yang dianggap perlu membutuhkan kehadiran anggota Polisi.

Kegiatan Police Hazard (PH) tersebut dilaksanakan setiap hari oleh anggota Polres Pekalongan terlebih oleh Satuan Lalu Lintas dan Shabara Polres Pekalongan. Hal tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya laka lantas, kemacetan arus dan tindak kejahatan dijalan raya.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, S.Sos.I mengatakan, Pelaksanaan pelayanan pagi Police Hazard (PH) sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan keberadaan Polisi di pagi hari disaat mulainya aktifitas masyarakat sangatlah merasa dibantu, sehingga kelancaran lalulintas bisa terjaga dan kerawanan kriminalitas berkurang, menjadikan masyarakat betul – betul bisa merasa nyaman beraktifitas.

Lebih lanjut Kasubbag Humas mengatakan, guna memaksimalkan pelaksanaan tugas PH pagi tersebut Kapolres Pekalongan sudah memerintahkan kepada Sipropam dalam hal ini Unit Provos untuk melakukan pengecekan terhadap kehadiran anggota dilapangan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Alhasil dalam pengecekan pagi tadi, Rabu (14/11/2018) oleh Unit Provos ditemukan ada 13 personil yang terlambat hadir di lokasi PH pagi. Untuk itu ke-13 personil tersebut setelah melaksanakan PH pagi dan Apel pagi oleh Unit Provos dikenakan sanksi hukuman fisik berupa lari guna memberikan efek jera.

“Diharapkan pelaksanaan pengawasan PH Pagi oleh Unit Provos nantinya bisa mendisiplinkan anggota dalam melaksanaan Pos pagi sehingga kelancaran lalulintas bisa terjaga dan masyarakat nantinya bisa merasa nyaman dalam beraktifitas ,” ucap Iptu Akrom. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

News Feed