oleh

Terkait Pencurian CPU, ECU Dan PPC Mesin Eskavator, Polisi Melakukan Olah TKP Guna Mencari Bukti Petunjuk

-Giat Ops-21 views

Polres Pekalongan – Sat Reskrim Polres Pekalongan bersama dengan Unit INAFIS melakukan olah tempat kejadian perkara kasus pencurian dan pemberatan berupa Pencurian CPU Dan ECU Mesin Eskavator yang terjadi di Blok gunung desa watupayung Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Senin (11/12/2017) siang tadi.

Ditempat terpisah menurut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K, M.Si melalui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan mengatakan bahwa kejadian berawal dari saat salah satu pekerja PT. Meltana yang bekerja di blok gunung Desa Watupayung Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan yang hendak memanaskan mesin eskavator.

Saat itu pula pekerja dikagetkan dengan kaca eskavator warna hijau milik PT. MELTANA sudah pecah berantakan, kontan saja pekerja tersebut langsung menghubungi rekannya sesama pekerja.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata eskavator milik PT. SBP yang berada di blok gunung bagian belakang juga nengalami kerusakan dikaca belakang kemudian langsung dilaporkan keoperator PT. SBP. Dari hasil pengecekan yang dilakukan ternyata barang yang dicuri adalah CPU + ECU milik PT. SBP dan 1 (satu) PPC milik PT. MELTANA.

“Akibat kejadian tersebut PT. SBP mengalami keruguan sebesar Rp. 70.000.000,- (tujuh puluh juta rupiah) dan PT. MELTANA mengalami kerugian sebesar Rp. 100.000.000,-(seratus juta rupiah)”, ungkap AKP M Dahyar.

Saat ini petugas dari Sat Reskrim Polres Pekalongan dan INAFIS sedang melakukan olah TKP, dan semoga dari olah TKP tersebut petugas bisa menemukan bukti petunjuk sehingga tidak lama para pelaku bisa di ketahui dan bisa ditangkap guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tambah Kasubbag Humas AKP M Dahyar. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed