oleh

Terjalin Komunikasi Yang Sangat Akrab dan Bersahabat Dengan Anggota Saat Wakapolres Berkunjung ke Polsek Lebakbarang

Polres Pekalongan – Tak kenal maka tak sayang itulah barangkali uangkapan yang paling tepat untuk menggambarkan sosok Kompol Mashudi, S.H Wakapolres Pekalongan. Selama ini banyak anggota beranggapan bahwa beliau adalah orang yang sangat keras dan berdisiplin kaku dalam kepemimpinannya, namun anggapan itu kini sirna seketika setelah bertemu dan berdialog secara dengan beliau.

Disela –  sela melaksanakan kegiatan bersih – bersih sisa material longsor bersama anggotanya dan Warga masyarakat di sepanjang jalan raya yang menghubngkan Kec. Lebakbarang – Kec. Karanganyar beliau bersama AKP Prajoko Umar selaku Kasat Sabhara dan Iptu Turkhan selalu Kasiwas menyempatkan diri untuk mengunjungi Mako Polsek Lebakbarang, Rabu (15/01/2020).

Empat anggota jaga SPK II Polsek Lebakbarang Aiptu Moch Umar, Aiptu Sutrisno, Bripka Hadi dan Bripka Riska yang pada awalnya gugup dan tegang atas kunjungan mendadak tersebut  sirna seketika setelah bertemu langsung dan berdialog  dengan beliau. Ternyata selama ini anggapan anggota tentang beliau sebagai pemimpin yang galak dan berdisiplin kaku tak terbukti sama sekali, dalam kunjungan tersebut terjalin komunikasi yang sangat baik dan  akrab serta  bersahabat antara beliau sebagai Wakapolres dengan anggotanya. Wajahnya terlihat begitu teduh mengayomi saat beliau bertanya tentang suka dan dukanya dinas dan bertugas di Polsek Lebakbarang  serta memberikan motivasi agar anggota tetap bersemangat memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat dalam kondisi dan situasi apapun.

“Rekan – rekanku semua ternyata hidup itu bukan hanya tentang duniawi, ternyata ada kehidupan lain yang sangat abadi menunggu dan bersyukurlah sebagai anggota Polri kalau kita bisa menjalankan tugas dan kewajiban kita sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat dengan baik, tulus dan ikhlas  sesuai aturan insyaallah kita akan mendapatkan keberkahan dunia akhirat dan kita akan mendapatkan tiket untuk menuju kehidupan yang kekal dan abadi itu dengan baik,” pesan dan nasehat Kompol Mashudi di akhir kunjunganya.

Sesaat setelah mengantar beliau meninggalkan Mapolsek Lebakbarang, jujur saja sebagai anggota Polri saya sempat mencerna dan merenungkan pesan dan nasehat beliau yang sangat bernas tersebut dan saya berdoa semoga beliau dan pimpinan Polri lainya di Polres Pekalongan selalu mendapat perlindungan, keselamatan dan kesehatan agar selalu bisa memimpin anggotanya dengan baik dan penuh kearifan serta menjaga dan mengayomi warga masyarakar di wilayah hukum Polres Pekalongan. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed