oleh

Tergerus Air Hujan, Pondasi Tower Indosat di Lebakbarang Mengkhawatirkan

Polres Pekalongan – Guyuran hujan dengan intensitas  yang cukup tinggi di wilayah Lebakbarang telah menyebabkan beberapa titik nengalami bencana longsor, diantaranya adalah tower indosat yang berlokasi di dukuh Cembang desa/ Kelurahan Lebakbarang. Karena tergerus aliran air akibat guyuran hujan deras yang terjadi terus-menerus hingga mengkikis tanah yang menjadi pijakan tower dan mengakibatkan pojok depan bagian kanan tower indosat terlihat menganga.

Kondisi tersebut menyebabkan kekhawatiran warga yang tinggal di sekitar towe, Sukiyo (61th) pensiunan pegawai Kecamatan Lebakbarang yang tinggal kurang lebih 50 meter dari tower indosat menerangkan, setiap terjadi hujan lebat apalagi dengan disertai angin kencang rasa kawhatir dan was-was selalu muncul sehingga mengakibatkan ia dan keluarganya tidak bisa istirahat dengan nyenyak karena takut sewaktu – waktu tower tersebut roboh.

Selesai dzuhur kurang lebih pukul 12.30 wib Kasium Polsek Lebakbarang Bripka Agus Tri Handoko dan Ps. Kanit Intel Brigadir Robi Haryanto melakukan pengecekan terhadap kondisi  tower tersebut, Sabtu (17/2).

Pada saat pelaksanaan pengecekan berlangsung, bapak Heri Temu (64th ) pedagang yang tinggal kurang lebih 60 meter sebelah barat tower ikut bergabung dan  menyampaikan keluhannya yang kurang lebih sama dengan yang disampaikan oleh  bapak Sukiyo, yaitu rasa khawatir dan was- was dan selanjutnya meminta kepada anggota Polsek yang berada di lokasi untuk sekiranya segera mengambil kangkah untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Atas kejadian tersebut Kapolsek Lebakbarang AKP Slamet Mardiyanto merespon dengan cepat, saat itu juga Kapolsek via telpon menghubungi perwakilan indosat di Pekalongan, meminta agar segera memperbaiki kerusakan yang terjadi sehingga tidak menimbulkan keresahan pada warga masyarakat. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed