oleh

Tekhnik Push Up Bang Beny, Kapolsek : Khusus Pelanggar Yustisi Pandemi COVID-19

Polres Pekalongan- Anggota paling muda dijajaran Polsek Kesesi Polres Pekalongan Bripda Tulus Beny Setyawan, S.H. bersama rekan Koramil Kesesi dan Trantib Kecamatan Kesesi menggelar Operasi Yustisi di depan Balai Desa Kwigaran yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kesesi AKP Priya, S.H, Jum’at (25/09/2020).

Sebaran kasus virus corona masih terus meningkat, upaya demi upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat sampai pada level Pemerintah Desa, termasuk jajaran Kecamatan Kesesi dengan dukungan penuh dari Polsek Kesesi dan Koramil Kesesi telah menggelar Operasi Yustisi.

Tepat pukul 09.30 wib, Kapolsek Kesesi sengaja menerjunkan anggota yang gesit dan cerdas serta berpakaian non uniform terlebih dahulu masuk ke Balai Desa Kwigaran dengan sasaran Kepala Desa dan perangkat Desa yang dengan sengaja tidak mengenakan masker, alhasil terdapat beberapa oknum perangkat desa yang tidak memakai masker.

Begitu gabungan personil dari Polsek Kesesi, Koramil Kesesi dan Kecamatan Kesesi yang merupakan Tim Tindak COVID-19 dalam Operasi Yustisi ini datang, maka dengan sigap Bang Beny melaporkan kepada Kapolsek bahwa masih terdapat beberapa perangkat desa yang tidak memakai masker.

Disamping Kepala Desa dan perangkat Desa Kwigaran, Operasi Yustisi juga digelar di depan balai Desa Kwigaran, kali ini Bang Beny dengan tegas menghentikan pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker, pelanggar kali ini masih muda kisaran umur 18 tahunan, warga desa kwigaran namun namanya enggan disebutkan.

Dihadapan tim tindak, Bang Beny memberikan contoh kepada pelanggar yustisi tekhnik push up diatas jalan aspal dengan benar, yaitu dengan tangan mengepal, tubuh lurus pantat tidak naik, posisi kaki rapat, dengan hitungan dari Kapolsek Kesesi, Bang Beny memberikan contoh naik turun push up.

Pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020 yang berisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan/memutus penularan dan pengendalian COVID-19

Pelanggar diberikan sanksi fisik berupa Push Up, sebagai efek detern atau efek jera selama pandemi COVID-19. “Lebih baik patuh pakai masker tiap keluar rumah dari pada terjaring operasi yustisi nanti akan dikenakan sanksi fisik berupa push up, tidak asal asalan push up tapi lakukan push up dengan tangan mengepal,” pesan singkat Bang Beny kepada semua pelanggar. (dul.R – humas kesesi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed