oleh

Tekan Penyebaran COVID-19, Polsek Kajen Gencar Laksanakan Operasi Yustisi Malam Hari

Polres Pekalongan – Polsek Kajen dan Koramil Kajen gelar Operasi Yustisi malam hari, demi menekan penyebaran COVID-19, Sabtu malam (17/1/2021).

Operasi Yustisi ini dilakukan oleh gabungan Polsek Kajen dan koramil Kajen yang dipimpim oleh Brigadir Hendra K Bhabinkamtibmas Polsek Kajen yang dilaksanakan di jalan Dukuh Gutoko Desa Kebonagung Kec. Kajen.

Kegiatan ini rutin dilakukan oleh gabungan personil Polsek Kajen dan Koramil Kajen baik dilaksanakan pada siang hari ataupun malam hari dengan lokasi berpindah – pindah tempat, sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan penanganan pandemi COVID-19 di wilayah kecamatan Kajen.

Dalam kegiatan tersebut Personil gabungan banyak menjumpai para pemuda / remaja yang mengendari motor dan nongkrong dipinggir jalan dengan mengabaikan protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak, para petugas memberikan teguran lisan serta sanksi  dengan mengucapkan Pancasila atau mengucapkan janji untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

Pemberian sanksi kepada para pemuda / remaja yang kedapatan tidak memakai masker ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada warga betapa sangat pentingnya penggunaan masker di masa pandemi COVID-19.

Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H menjelaskan bahwa operasi yustisi sengaja dilakukan dimalam hari karena kegiatan masyarakat cukup ramai terutama anak muda yang sering nongkrong dipinggir jalan. “Operasi Yustisi ini akan dilakukan terus menerus baik siang ataupun malam hari yang bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker saat beraktifitas di tempat umum sehingga penyebaran COVID-19 dapat ditekan,” pungkas Iptu Isnovim. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed