oleh

Tekan Angka Penyebaran COVID-19, Kapolsek Kandangserang Pimpin Operasi Yustisi

Polres Pekalongan – Iptu Suradi selaku Kapolsek Kandangserang pimpin langsung kegiatan operasi yustisi untuk menekan angka pemyebaran COVID-19, Jum’at (04/12/2020).

Dengan semakin meningkatnya jumlah orang yang terpapar COVID-19, jajaran Polsek wilayah hukum Polres Pekalongan diperintah langsung oleh Kapolres Pekalongan untuk rutin melaksanakan tugas operasi yustisi. Target dari operasi ini yaitu pengendara sepeda motor atau pengemudi mobil serta masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan di tiap – tiap kecamatan.

Pada Jum’at siang, Polsek Kandangserang berdasarkan perintah dari Polres Pekalongan melaksanakan operasi di gapura perbatasan Desa Lambur dengan Desa Kandangserang. Operasi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kandangserang Iptu Suradi serta bersama anggotanya.

Pada pelaksanaannya, Iptu Suradi bersama anggotanya memberhentikan pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker. Didapati 5 pengendara sepeda motor dan 3 pengemudi mobil yang didapati tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Setelah diberhentikan, para pelanggar protokol kesehatan tersebut diberi sanksi dengan tegas oleh Kapolsek Kandangserang. Sanksi yang diberikan Iptu Suradi yaitu mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dengan suara yang lantang.

Selain diberi sanksi yang tegas, Kapolsek mengatakan agar memakai masker saat beraktivitas diluar rumah. Hal tersebut bertujuan untuk menekan atau mengurangi angka penyebaran COVID-19 serta untuk mengurangi juga jumlah orang yang terpapar COVID-19.

“Pelaksanaan operasi ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Selain itu juga sebagai bentuk untuk mengurangi jumlah orang yang terpapar COVID-19,” tutur Iptu Suradi. (HKL~~42)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed