oleh

Tekan Angka Pelanggaran Lalu Lintas, Satlantas Polres Pekalongan Bagikan Leaflet Ajakan Tertib Berlalu Lintas

-Giat Ops-199 views

 

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan melalui Satuan Lalu Lintasnya menggelar Aksi Simpatik berupa pembagian Leaflet atau Brosur Himbauan Kamtibmas tentang tertib dalam berlalu lintas pada saat melaksanakan Operasi Zebra Candi 2019 di Jalan Diponegoro Kajen Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, S.Sos.I mengatakan, sosialisasi tersebut juga melakukan penempelan stiker berisi himbauan gunakan helm untuk keamanan anda, gunakan jalur kiri jalur kanan untuk mendahului dan jangan berhenti di sembarang tempat, patuhi rambu larangan parkir dan larangan stop.

“Kegiatan ini dilakukan agar pelanggaran terhadap lalu lintas dapat berkurang,” ujar Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom, S.Sos.I, Kamis (24/10/2019).

Sementara itu ia juga mengatakan bahwa, pembagian leaflet/brosur dan pemasangan stiker himbauan tertib berlalu lintas bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat pengguna jalan tentang arti penting keselamatan lalu lintas.

“Melalui pembagian brosur yang berisi himbauan kepada masyarakat pengguna jalan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada masyakat agar senantiasa tertib berlalu lintas serta mengetahui dan memahami pentingnya mentaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama di jalan raya,” imbuhnya.

Sosialisasi kegiatan preventif tersebut akan dilakukan dibeberapa ruas jalan di Kabupaten Pekalongan termasuk juga di terminal dan di tempat keramaian lainnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed