oleh

Tekan Angka Kriminalitas Pencurian Pada Minimarket, Anggota Reskrim Rutin Berpatroli

Polres Pekalongan – Untuk menekan angka kriminalitas pencurian pada minimarket, anggota piket unit reskrim rutin dalam patroli keamanan.  Minimarket yang beroperasi 24 jam kerap kali menjadi sasaran empuk pelaku kejahatan. Mengantisipasi adanya kejahatan, Anggota Piket Reskrim melakukan pengawasan di minimarket tersebut.

“Beberapa waktu belakangan sering terjadi tindak pidana di minimarket, seperti curas atau curanmor. Oleh karena itu sebagai bagian dari upaya pencegahan. Upaya preventif ini dilakukan dengan melakukan patroli pengecekan keamanan secara rutin.”

“Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan agar tidak terjadi kriminalitas di lingkungan minimarket. Anggota Piket Reskrim ke seluruh minimarket yang beroperasi selama 24 jam,” jelas AKP  Hery Hariyanto.S.S.T.Pel.M.H.

Petugas mengecek ketersediaan perangkat pengamanan minimarket seperti CCTV, rolling door dan pemberdayaan pengamanan swakarsa.

Minimarket 24 jam dipilih sebagai sasaran pengamanan, sebab potensi kerawanan kriminalitas di minimarket yang buka pelayanan penuh ini, berpeluang terjadi pada malam hingga dini hari. Petugas patroli mengecek ketersediaan perangkat pengamanan minimarket seperti CCTV, rolling door dan pemberdayaan pengamanan swakarsa.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed