oleh

Tekan Angka Kejahatan, Polres Pekalongan Gelar Razia Kendaraan Malam Hari Di Jalur Pantura

-Giat Ops-421 views

Polres Pekalongan – Guna menekan angka kriminalitas di Kabupaten Pekalongan, Polres Pekalongan malam tadi, Rabu (5/9/2018) bertempat di depan Pospol Siwalan jalur pantura menggelar kegiatan kepolisian yang di tingkatkan yakni razia kendaraan. Dalam kegiatan tersebut Polres Pekalongan menerjunkan kurang lebih 60 personil dari berbagai fungsi yakni Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Sabhara dan Sipropam.

Razia gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H dan Kabag Ops Kompol Mohammad Udjir.

Dalam kegiatan razia malam tadi, petugas tidak hanya melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat SIM dan STNK saja, tetapi juga sebagai langkah untuk mencegah semakin maraknya peredaran kendaraan bermotor hasil curanmor. Ini juga untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan, seperti perampasan, perampokan, membawa senjata tajam, bahan peledak hingga senjata api,” kata Kompol Mashudi.

Setiap mobil yang melintas baik mobil pribadi maupun mobil bak terbuka dan mobil box, dihentikan oleh petugas, lalu diperiksa satu persatu isi muatannya.

Wakapolres pekalongan mengatakan, razia kali ini pihaknya melibatkan Unit Satwa K9 yang di miliki Sat Sabhara Polres Pekalongan.  Hal ini untuk mengetahui ada tidaknya pengendara yang membawa sabu-sabu saat razia digelar. Karena anjing-anjing jenis ini memiliki indera penciuman yang tajam sehingga mempermudah pencarian barang terlarang

Dalam razia tersebut Polisi tidak menemukan satupun sasaran yang dimaksud. Dalam melakukan razia, Polisi lebih banyak menghimbau kepada para pengemudi kendaraan, agar beristirahat bila capek dan mengantuk saat mengemudi.

Kompol Mashudi menambahkan bahwa warga juga harus selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan yang mungkin saja terjadi. Untuk itu Polisi juga selalu melakukan patroli rutin terutama di tempat-tempat ovit, pemukiman penduduk dan tempat-tempat yang dianggap rawan guna untuk mengantisipasi kejahatan,” pungkasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed