oleh

Tekan Angka Kecelakaan, Sat Lantas Polres Pekalongan Beri Himbauan Kepada Para Sopir Bus

Polres Pekalongan – Untuk menghindari segala hal yang tidak diinginkan selama proses perjalanan, pihak kepolisian  dari Sat Lantas Polres Pekalongan tak henti-hentinya mengingatkan para sopir Bus dan pengendara lainnya agar berhati-hati, waspada dan tidak ugal-ugalan dijalan, karena di jalur Pekalongan ada beberapa titik wilayah yang menjadi jalur rawan kecelakaan maupun rawan kemacetan.

Kapolres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K sudah menyampaikan kepada anggotanya yang bertugas dilapangan agar terus menghimbau dan berupaya mengingatkan para pengemudi (sopir) bus untuk bisa waspada dan berhati-hati saat memasuki jalur rawan laka dan rawan macet.

“Jalur pantura tepatnya di depan Pasar Wiradesa Kabupaten Pekalongan merupakan daerah rawan macet, seperti pasar tumpah dan SPBU, maka dari itu untuk mengurangi semua kemacetan dan kepadatan baik itu di pasar maupun SPBU dan di jalur pantura juga diberlakukan kanalisasi bagi warga setempat yang ingin menyebrang, sehingga warga menyebrang di satu tempat pada waktu yang ditentukan, tidak menyebrang sembarangan,” ujarnya.

Sementara itu para pengendara yang menggunakan kendaraan pribadi di himbau agar hati-hati ketika melintas beberapa ruas jalan di Kabupaten Pekalongan. Sebab di jalur pantura maupun jalur tol Pekalongan terdapat beberapa lokasi jalan yang termasuk rawan kecelakaan lalu lintas.

Dari beberapa lokasi itu, paling banyak terjadi kecelakaan baik di ruas jalur pantura maupun jalur tol, pihaknya telah memasang spanduk dan baliho peringatan rawan kecelakaan, katanya Sabtu (23/6/2018) siang tadi.

“Kami himbau kepada paran sopir maupun pengendara sepeda motor harus tetap waspada dan ekstra hati-hati, jangan sampai ngebut dan ugal-ugalan dalam mengemudikan kendaraan, karena umumnya jalur pantura maupun jalur tol pekalongan hari ini ribuan kendaraan terus mengalir dan membanjiri jalur Pekalongan setiap jamnya.” pungkasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed