oleh

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas Di Kalangan Pelajar, Sat Lantas Gelar Giat Inovatif Safety Riding Di SMA 1 Kajen

Polres Pekalongan – Guna menindaklanjuti perintah dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum tentang Pelaksanaan Kegiatan Safety for Humanity tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan, jajaran Sat Lantas Polres Pekalongan kemarin sore melalui Unit Dikyasanya melaksanakan kegiatan “Inovatif Safety Riding” yang diselenggarakan di SMA 1 Kajen Kabupaten Pekalongan, Kamis (15/2017).

Kasat Lantas AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K mengatakan bahwa maksud dilaksanakan Giat Inovatif Safety Riding adalah dalam rangka mendukung Program Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan dan Budaya Tertib Berlalu lintas kepada siswa pelajar dalam meningkatkan kedisiplinan dan Kesadaran Berlalu lintas.

”Kami berharap kegiatan tersebut nantinya bisa menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan siswa pelajar. Selain itupula diharapkan penyuluhan yang dilakukan oleh anggota Sat Lantas Polres Pekalongan di sekolah-sekolah, nantinya para siswa atau pelajar bisa lebih memahami akan pentingnya mematuhi Tata Tertib Berlalu lintas demi keselamatan dalam berkendara di jalan raya”, kata AKP Bobby.

Ditempat terpisah, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M.Dahyar mengatakan bahwasannya pelaksanaan kegiatan Inovatif Safety Riding yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Pekalongan kepada para Siswa Pelajar adalah dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran Berlalu lintas serta Kampanye Tertib Berlalu lintas pasca Launching Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan guna mendukung Program Korlantas Polri yang menitikberatkan pada Keselamatan bagi Pengguna Jalan, ucap AKP M. Dahyar. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed