oleh

Teguran Tegas Bagi yang Tidak Menggunakan Masker

Polres Pekalongan – Iptu Turkhan selaku Kapolsek Kandangserang menegur pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi protokol kesehatan, Kamis (25/ 02/ 2021).

Di masa pandemi COVID-19 ini, Polsek Kandangserang tetap gencarkan operasi yustisi dan memberi teguran tegas bagi masyarakat Kecamatan Kandangserang yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kandangserang yaitu Iptu Turkhan operasi tersebut dilaksanakan di berbagai desa wilayah Kecamatan Kandangserang.

Pada operasi kali ini, Iptu Turkhan bersama gabungan anggota Polsek Kandangserang, Babinsa Koramil Kandangserang serta pegawai kantor Kecamatan Kandangserang dilaksanakan di depan Pasar Kecamatan Kandangserang.

Pada saat operasi yustisi berjalan, terlihat seorang pengendara sepeda motor melaju kencang serta didapati tidak menggunakan masker.

Melihat pengendara tersebut, Kapolsek Kandangserang dibantu dengan anggotanya memberhentikan laju pengendara tersebut serta memerintahkan untuk menepi ke pinggir jalan.

Pada saat diberhentikan memang benar pengendara tersebut tidak menggunakan masker dan hal tersebut adalah bentuk pelanggaran protokol kesehatan.

Iptu Turkhan menegur pengendara tersebut untuk memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah. Teguran tereebut diberikan oleh Iptu Turkhan dengan tegas dengan maksud agar pengendara tersebut dapat mematuhi protokol kesehatan.

“Kami memberi teguran tegas kepada seluruh masyarakat wilayah Kecamatan Kandangserang untuk terus mengedepankan mematuhi protokol kesehatan. Diharapkan dengan memakai masker, COVID-19 ini tidak mewabah dan masyarakat Kecamatan Kandangserang dapat terhindar dari bahaya COVID-19,” tutur Kapolsek Kandangserang.

Selain memberi teguran tentang protokol kesehatan, Iptu Turkhan juga memberikan sebuah masker kepada pengendara tersebut agar selalu dipakai pada saat beraktivitas di luar rumah dan jangan melaju terlalu kencang gunakan helm sesuai peraturan lalu lintas. (HKL~~42)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed