oleh

Tasyakuran HUT Lalu Lintas Ke-64, Bupati Pekalongan Potong Tumpeng

Polres Pekalongan – Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas ke-64 melaksanakan tasyakuran yang bertempat di jalan raya Mandurorejo, Minggu (22/09).

Asip Kholbihi menyampaikan selamat HUT ke-64 bagi Satuan Lalu Lintas dan semoga kedepannya Sat Lantas mampu meningkatkan tugasnya dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat.

Selain itu juga wajib mengimplementasikan grand strategi Polri dan program prioritas Kapolri (promoter) guna mewujudkan citra positif Polantas sebagai etalase Polri.

Dalam kesempatan itu pula, Sat Lantas mensosialisasikan terkait dengan Smart SIM. Kasat Lantas melalui Kanit Dikyasa Iptu Aini menyampaikan bahwa SIM jenis baru tersebut tidak memiliki banyak perubahan dari segi mekanisme pelayanan hingga biaya. Hanya saja, bentuk kartu secara fisik memiliki tampilan baru dan terdapat beberapa fungsi tambahan pada Smart SIM.

Apa itu Smart SIM? Aini menuturkan Smart SIM merekam identitas serta data forensik kepolisian. Smart SIM ini akan dilengkapi dengan chip yang berfungsi merekam data dan transaksi elektronik.

Smart SIM juga merekam segala pelanggaran yang dilakukan pemegang SIM secara elektronik dan pada sistem Korlantas. Terakhir, kartu tersebut dapat digunakan sebagai uang elektronik.

Sementara untuk proses perpanjangan atau pembuatan Smart SIM, tidak ada mekanisme khusus. Menurut dia proses pembuatan atau perpanjangan SIM sama dengan sebelumnya.

Mengakhiri kegiatan, Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi berkenan memotong tumpeng dan menyerahkan kepada anggota Sat Lantas Polres Pekalongan.

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed