oleh

Tangkal Hoax Dan Radikalisme Anggota Polsek dan Koramil Manggalang Toga

Polres Pekalongan – Dinamika perpolitikan yang terjadi di negara kita akhir – akhir ini mulai memanas seiring dengan penyelenggaraan  pemilukada serentak 2018, apalagi tidak diimbangi dengan sifat kedewasaan dalam mematuhi aturan main oleh sebagian para aktor politikus kita dalam berkompetisi di pemilukada setentak  hingga situasi tersebut sangat rentan menimbulkan gesekan – gesekan dan konflik ditengah masyarakat.

Untuk menjaga dan mengantisipasi agar peristiwa tersebut di atas tidak terjadi berbagai upaya dilakukan oleh aparat keamanan, salah satunya adalah dengan menggalang dan melakukan pendekatan kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh – tokoh lainya.

Sesuai arahan dan perintah pimpinan anggota Polsek dan Koramil selesai sholat azhar berjamaah di masjid Al – ihklas Lebakbarang mengajak berbincang tokoh agama dari Muhamadiyah bapak Haji Sutrisno dan beberapa jemaah yang hadir, Senin (26/3).

Dalam kesempatan itu anggota Polsek dan Koramil bersama – sama mengajak kepada para tokoh agama dan para jamaah untuk menjaga keutuhan umat dan masyarakat dari isu perpecahan yang  akhir – akhir ini marak beredar di medsos dan ikut menjaga agar keluarga dan masyrakat kita tidak terjerumus pada faham yang salah dan menyesatkan hingga menjadi radikal.

“Insyaallah kami sebagai umat muslim akan sekuat tenaga membantu aparat keamanan, agar masyarakat tidak termakan hoax dan tidak menjadi radikal karena terpengaruh faham yang salah dan sesat,” ujar Haji Sutrisno diakhir perbincangan. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed