oleh

Tangkal Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada, Polres Pekalongan Gelar Silaturahmi Dengan FKUB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda

-Giat Ops-60 views

Polres Pekalongan – Sebagai langkah guna meningkatkan peran serta masyarakat dalam mendukung situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang pelaksanaan pilkada serentak Jawa Tengah Th 2020 dimasa Pandemi Covid 19, Polda Jawa Tengah melalui Polres Pekalongan menggelar silaturahmi bersama FKUB, para Kaposkampling jajaran perwakilan Desa sekabupaten Pekalongan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, Rabu (18/11/2020) di RM. Kampung Damai Kayugeritan Kec. Karanganyar kabupaten Pekalongan.

Hadir dalam giat tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., Kasubbid Binpotmas Bhabinkamtibmas Polda Jateng Kompol Wahyudi, S.Pd., M.H., selaku Ketua Tim beserta anggota, Wakil Ketua FKUB Kab. Pekalongan H. Ahmadi dan Kasat Binmas AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.H.

Dalam sambutannya Kapolres Pekalongan mengatakan bahwa pada tahun 2020 ini Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan Pilkada Serentak pemiluhan Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan. Dan Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat pemilihan kepala daerah tahun ini syarat akan kerawanan Kamtibmasnya. Di samping persaingan politik yang begitu sengit, kondisi pandemi COVID-19 yang rawan akan penyebaran secara masif pada setiap tahapan Pilkada.

Terkait situasi pandemi COVID-19 tersebut, AKBP Darno menghimbau baik kepada penyelenggara pemilu maupun masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Mari kita memperhatikan protokol kesehatan, ikuti anjuran dari pemerintah agar kita terhindar dari penularan COVID-19 ini. Apalagi ketika jelang pelaksanaan pilkada serentak, banyak tahapan yang akan kita lalui, ada masa kampanye dan juga masa pemilihan. Sehingga saya harapkan kita semua memperhatikan protokol kesehatannya. Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak” ujar AKBP Darno.

Sementara itu, Kasubbid Binpotmas Bhabinkamtibmas Polda Jateng Kompol Wahyudi, S.Pd., M.H., selaku Ketua Tim menjelaskan bahwa kegiatan silaturahmi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para Kaposkampling jajaran perwakilan Desa sekabupaten Pekalongan sudah direncanakan dan dimana tujuannya untuk mendukung Pilkada serentak agar berjalan dengan aman dan damai.

“Kegiatan ini sudah kita rencanakan, mengingat sebentar lagi kita menghadapi Pilkada serentak. Sehingga kita menggandeng para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk bersama-sama menciptakan pilkada yang damai serta dapat memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan,” ucap Kompol Wahyudi. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed