oleh

Tangkal Corona, Polres Pekalongan Bersama Jajarannya Laksanakan Bersih-Bersih

-Giat Ops-151 views

Polres Pekalongan – Virus Corona atau juga disebut Covid-19 pertama kali muncul di wilayah Wuhan, salah satu kota di China. Namun virus tersebut ternyata telah menyebar ke berbagai negara dengan cepatnya, tak terkecuali Indonesia.

Guna menangkal virus tersebut, Kepolisian Resor Pekalongan bersama jajarannya melaksanakan bersih-bersih di setiap ruangan kerja dan juga lingkungannya, Senin (16/03/2020).

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi terkait maraknya virus corona. Sebagaimana diketahui bahwa sebelumnya, Polres juga memasang hand sanitizer di tempat-tempat pelayanan publik dan ruangan.

“Bersih-bersih ini akan menumbuhkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan dengan memulai pola hidup bersih di lingkungan kantor dan diri sendiri dengan menjaga kesehatan bisa mecegah dan menjauhkan kita terjangkit virus corona yang saat ini tengah menjadi perhatian dunia,” ujar AKBP Aris.

Kapolres menghimbau kepada anggotanya agar sebelum dan sesudah melakukan aktifitas untuk membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun atau cairan anti septik.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan bahwa himbauan ini bukan hanya untuk anggota saja, namun kepada setiap warga yang sedang melakukan kegiatan di lingkungan Polres agar nantinya dilakukan himbauan yang sama, sehingga semua terjaga dari virus corona. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed