oleh

Talud SDN 1 Depok Roboh Akibat Longsor

Polres Pekalongan – Hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan lebakbarang pada hari senin, tanggal 5 Januari 2018 telah mengakibatkan talut/ senderan setinggi kurang lebih 3 meter dengan panjang 5 meter milik SDN 1 Depok roboh karena longsor.

Peristiwa tersebut terjadi pada jam 14.30 WIB Menurut keterangan Bapak Bejo kepala desa setempat yang tinggal kurang lebih 50 meter dari tempat kejadian, saat itu ia sedang berada dirumah tiba- tiba mendengar suara gemuruh selanjutnya Bapak Bejo keluar rumah dan melihat talut/ srnderan SDN 1 Depok telah roboh rata dengan tanah, selanjutnya menghubungi pihak berwajib yaitu Polsek Lebakbarang.

Akibat dari peristiwa tersebut material longsoran yang terdiri dari tanah dan bebatuan menutup akses jalan desa yang menghubungkan dengan desa tetangga yaitu desa Pamutuh dan desa Tembelanggunung.

Selanjutnya pada hari selasa, tanggal 6 Januari 2018 jam 08.00 WIB masyarakat dibantu Anggota Polsek, Koramil dan Kecamatan lebakbarang secara bersama-sama melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor yang menutup jalan desa tersebut, kegiatan selesai jam 11.00 WIB dan akhirnya akses jalan bisa dibuka dan lancar dilalui warga.

Pada kesempatan tersebut Kasium Polsek lebakbarang Bripka Agus Tri Hantoko mewakili Polsek menghimbau agar masyarakat selalu waspada pada musim hujan seperti sekarang ini, karena wilayah Lebakbarang yang berada di pegunungan dan sebagian besar desa- desa di wilsyah kec lebahbarang berada di tebing pegunungan sehingga rawan bencana alam berupa longsor dan pohon tumbang.(sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed