oleh

Tak Pakai Masker, Sejumlah Warga Disuruh Push Up

-Giat Ops-46 views

Polres Pekalongan – Sebagai langkah dan upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19), Polres Pekalongan gencar melaksanakan operasi yustisi dalam mendisiplinkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Pagi tadi, gabungan personil Polres dan juga Satpol PP Kab. Pekalongan sebanyak 25 personil melaksanakan operasi yustisi dalam rangka pendisiplinan penerapan protokol kesehatan untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19 di wilayah Kec. Karanganyar.

Dalam kesempatan tersebut, petugas memberhentikan pengendara SPM maupun KBM yang melintas di jalan Raya Kajen-Karanganyar.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, S.Sos.I menjelaskan bahwa saat ini pihaknya (Polres Pekalongan) bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam pendisiplinan protocol Kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Kita laksanakan tindakan tegas kepada warga yang kedapatan melanggar (tidak memakai masker) dengan memberikan sanksi push up, menyapu, mengucapkan Pancasila maupun menyanyikan lagu kebangsaaan,” ujar Kasubbag Humas, Kamis (17/09/2020).

“Seperti giat tadi pagi di wilayah Karangdadap telah memberikan sanksi kepada 65 pelanggar dimana 25 orang diberikan hukuman fisik berupa push up dan 40 orang lainnya sanksi sosial (nyapu, ucapkan pancasila, nyanyi lagu kebangsaan),” tambahnya.

Lebih lanjut, Akrom berharap dengan adanya operasi yustisi ini masyarakat akan lebih disiplin dalam menerapkan protokol Kesehatan supaya terhindar dari virus Corona. (afk)

Editor : Humas Polres pekalongan

Komentar

News Feed