oleh

Tak Kenal Lelah, Forkompincam Talun Turun Cek Posko COVID-19

Polres Pekalongan – Guna mengantisipasi meluasnya pandemi corona (COVID-19) di wilayah Kec. Talun Kab. Pekalongan, Kapolsek  beserta Camat nan Danramil Talun serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat Kecamatan Talun aktif turun langsung melaksanakan pengecekan posko COVID-19, Sabtu (25/04) malam.

Forkopimcam Talun tetap antusias tak kenal lelah dan waktu menyambangi setiap posko COVID-19 yang ada di wilayah Kec. Talun. Pengecekan kesiapsiagaan posko penanggulangan COVID-19 tingkat Desa diikuti oleh Camat Talun Suprayitno, S.Sos, M.A Danramil Talun Kapten Arm Sutrisno, Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H., Kasi Trantib Kecamatan Talun Joko Wahono dan Kanit Intelkam Polsek Talun Bripka Herfian N.

Adapun sasaran pengecekan meliputi Desa Banjarsari, Desa Kalirejo, Desa Talun, Desa Batursari, Desa Karangasem dan Desa Krompeng.

Kedatangan tim yang dipimpin oleh Camat Talun selain memberikan motivasi kepada masyarakat yang bertugas di posko agar tidak surut menyerah dalam memerangi pandemi virus corona juga memberikan edukasi bagaimana cara memutus mata rantai penyebaran COVID-19 kepada masyarakat, diantaranya berperilaku hidup sehat, sosial distancing, physical distancing, sosialisasi cuci tangan yang benar dan sosialisasi wajib menggunakan masker.

Disampaikan oleh Kapolsek bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah pengecekan langsung posko terpadu percepatan penanganan COVID-19 di wilayah Talun.

“Kegiatan ini adalah sebagai ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, harapannya kegiatan ini juga dilaksanakan oleh daerah lain agar kita semua terbebas dari ancaman virus corona,” tutur AKP Edi.

”Terima kasih kepada Forkopimcam Talun yang malam hari ini telah mengecek Posko secara langsung, setelah mendengar arahan dan himbauan dari Kapolsek Talun, kami semakin semangat dan antusias untuk menjaga desa kami dari ancaman virus corona,” ungkap Salah Satu anggota karangan Taruna Desa Krompeng.

Ditempat yang sama, Danramil mengatakan jika malam ini pihaknya beserta Forkopimcam Talun terus mengantisipasi virus COVID-19 yang sedang marak di negara NKRI sekarang ini.

“Malam ini kita lakukan rutinitas pengecekan kendaraan yang masuk melewati wilayah desa Krompeng, kita stop semua kendaraan yang melintas, kita cek semua suhu tubuh penumpang dan kita pastikan penumpang dalam keadaan sehat tidak terdampak virus corona,” tegasnya. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed