oleh

Tahapan Pilkades Desa Pedawang Pemeriksaan Berkas Balon

Polres Pekalongan – Tahapan pilkades khususnya Desa Pedawang Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan memasuki tahap pemeriksaan berkas pendaftaran bakal calon Kades, untuk pendaftar ada dua balon Kades yaitu sdr. SUYONO selaku petahana dan Slamet Sudarmaji, Senin tanggal 16 September 2019 pukul 09.00 wib – 10.00 wib bertempat di balai desa Pedawang

Hadir pada acara tersebut team pengawas Kecamatan Karanganyar yaitu Drs. Elyas Setiono, Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H., Danramil Karanganyar Kapten Sidi, dan Korwil bidang pendidikan Kecamatan, lembaga Desa Pedawang serta tamu undangan sekitar 30 orang.

Arif selaku ketua P2KD mengucapkan alhamdulillah dan puji syukur hari ini ada tahap penilitian berkas balon kades Pedawang ada  2 pendaftar yaitu bapak Suyono yg mendaftar tanggal 5 September 2019 dan bapak Slamet Sudarmaji yang mendaftar tanggal 12 September 2019. Harapan P2KD adalah agar persaingan ini disikapi dengan hati yang dingin jangan sampai dianggap musuhan dan apabila nantinya ada yang mensng dan ada yang kalah itulah demokradi dan harus diterima kalah maupun menang bolon kades semuanya sama-sama satu dan saling jaga agar selalu aman kondusif.

Sementara itu, Camat Drs. Elyas Setiono mengucapkan puji syukur alhamdulilah bakal calon ada 2 calon, semoga bakal calon agar sama – sama menjaga keamanan persaingan pilkades saat ini pemeriksaan berkas balon kades apabila belum lengkap maka dilengkapi paling lambat 27 September 2019 sesuai dengan tatib adminitrasi untuk calon kepala Desa. “Kepada P2KD bekerjalah sesuai dengan aturan serta tata tertib yang ada jaga netralitas jangan memihak salah satu calon agar hasil pilkades ini bermartabat dan begitu juga kepada aparat desa juga jaga netralitas agar pelaksanaan pilkades mulai dari tahapan sampai pelaksanaan hingga pelantikan berjalan aman dan kondusif kepda balon kades jangan sampai terjadi maney politic apabila itu terjadi dan terbukti bisa didiskwalifikasi,” ujar Elyas.

kepada P2KD dan lembaga desa, kepada balon agar jaga diri menjaga agar pilkades berjalan aman. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed