oleh

Tahapan kampanye terbatas hampir selesai, Kapolsek sampaikan persatuan dan kesatuan masyarakat HARGA MATI

Polres Pekalongan – Pemilukada serentak Kabupaten Pekalongan tahun 2020 saat ini masih dalam tahapan kampanye terbatas dan memasuki batas waktu akhir, selanjutnya akan memasuki tahapan masa tenang dan tepat pada tanggal 9 Desember 2020 nanti masuk pada hari pemungutan suara di TPS.

Pemilukada nantinya akan memilih calon bupati dan wakil bupati kabupaten pekalongan untuk masa bhakti 5 tahun ke depan. Tahapan demi tahapan telah dilaksanakan oleh pihak penyelenggara dan para kontestan, dengan tetap menjalin rasa persaudaraan sebagai anak bangsa. Kontestasi politik berupa Pemilukada serentak adalah agenda nasional dan masuk pada agenda skala prioritas pemerintah pusat, sehingga diharapkan pelaksanaannya dapat berjalan aman, lancar, kondusif dan tepat waktu.

Langkah strategis dalam bentuk Pemilukada serentak diharapakan dapat membawa kemanfaatan terhadap daerahnya dalam segala bidang dan segala hal, kebijakan serta program nantinya dapat membawa dampak positif dalam kehidupan bermasyarakat bagi warganya.

Pelibatan TNI/ Polri pada gelaran Pemilukada serentak sampai dengan saat ini adalah sebagai bentuk komitmen hadirnya negara ditengah – tengah masyarakat guna menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusifutas masyarakat selama tahapan dan pasca pemilikada, dengan tetap menjunjung tinggi sikap NETRAL.

Kerjasama TNI/ Polri tersebut juga sudah dilaksanakan dengan pihak penyelenggara pemilu, yaitu KPUD dan Bawaslu Kab. Pekalongan yang selama ini telah berkomunikasi secara intens demi terciptanya Pemilukada serentak yang aman, lancar dan kondusif. Bentuk pengamanan pada kegiatan dan logistik pemilu adalah salah satunya, bahwa itulah komitmen TNI/ Polri sampai dengan saat ini.

Salah satu wilayah kecamatan yang ikut melaksanakan gelaran Pemilukada adalah Kecamatan Paninggaran kabupaten pekalongan, tahapan demi tahapan telah terlaksana di wilayah tersebut seperti kegiatan sosialisasi pilkada, tehapan kampanye terbatas, bahkan kegiatan internal penyelenggara tingkat kecamatan yaitu PPK dan Panwascam, dan berlangsung aman, tertib, lancar dan kondusif.

Kapolsek Paninggaran Iptu Nurcholis berharap rangakain tahapan dan pasca Pemilukada saat ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif khususnya di wilayah kecamatan paninggaran, Selasa (24/11/2020).

Berbeda pilihan adalah sangat wajar diera demokrasi, namun perbedaan tersebut jangan dijadikan alasan untuk saling menebar rasa kebencian dan permusuhan, jadikan perbedaan sebagai sumber kekuatan menuju cita – cita bersama untuk kabupaten pekalongan yang berkemanfaatan bagi warga masyarakatnya. Persatuan dan kesatuan masyarakat adalah HARGA MATI dalam agenda Pemilukada serentak kabupaten pekalongan saat ini.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Peklaongan

Komentar

News Feed