oleh

Syarat Sidang BP4R, Semua Calon Pasangan Harus Menanam Satu Pohon

-Giat Ops-119 views

Polres Pekalongan – Ada hal yang unik dalam pelaksanaan sidang BP4R pagi tadi. Bagaimana tidak, keempat anggota Polres Pekalongan yang hendak menjalani sidang pranikah dari Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4) yang digelar di Aula Polres Pekalongan harus membawa sebuah pohon yang akan ditanam oleh masing-masing calon pasangan tersebut, Rabu (5/2/2020).

Adapun keempat anggota tersebut yaitu Bripka Ahmad Mukhlisin, Briptu Rizka Hanantya Bhara, Briptu Anas Subekti dan Bripda Prabowo Kuncoro.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H mengatakan, keempat anggota yang akan melaksanakan sidang BP4R harus membawa sebuah pohon yang nantinya akan mereka tanam di sekitar Mapolres Pekalongan.

Lebih lanjut Wakapolres Pekalongan mengungkapkan, sidang BP4R ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personel beserta calon pasangannya, karena merupakan syarat yang harus dipenuhi oleh kedua calon untuk kelengkapan berkas pengajuan pernikahan di KUA. Selain anggota yang hadir, kedua orangtua dari masing-masing calon ikut serta dalam sidang BP4R. Hal tersebut dimaksudkan agar para orangtua mengetahui dan memberikan persetujuan kepada putra dan putrinya yang akan melangsungkan pernikahan.

Dalam proses sidang tersebut para calon suami istri di berikan nasihat, pembinaan dan pegertian agar setelah menikah nantinya para para istri bisa mendukung tugas-tugas suami sebagai anggota polri.

“Calon Bhayangkari harus bisa memahami tugas suami sebagai anggota Polri. Harus siap menerima resiko menjadi istri anggota polri karena tidak tentu kapan mereka pulang di karenakan tugas,” pesan Kompol Mashudi, S.H.

Perlu diketahui, Sidang BP4R adalah untuk pemberian izin nikah pada anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan. Sidang pra-nikah ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil Polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi, “jelas Wakapolres Pekalongan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed