oleh

Supervisi Waka SPN Polda Jateng kepada Siswa Latja di Polres Pekalongan

Polres Pekalongan –  Bertempat di aula Mapolres Pekalongan telah dilaksanakan sekitar pukul 19.00 wib telah dilaksanakan supervisi oleh Waka SPN Polda Jateng kepada siswa latja Diktukba Polri tahun 2017, Selasa (20/2).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Waka SPN Polda Jateng AKBP Mahedi Surindra, S.I.K., Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro, Kabag Sumda, para kasat dan perwira, pendamping siswa latja dan siswa latja SPN Polda Jateng.

Kompol Drs. Joko Watoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama siswa Latja berada di Polres Pekalongan sudah memiliki kedisiplinan yang baik dan bisa beradaptasi dengan peraturan yang diterapkan. Siswa latja sangat semangat dan antusias dalam melaksanakan kegiatan dan tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan siswa.

“Untuk kegiatan yang dilakukan siswa latja dimulai pagi hari dengan melaksanakan olahraga kemudian PH pagi, apel pagi dan  dilanjutkan melaksanakan latihan fungsi tekhnis Kepolisian,” ucap Wakapolres.

Wakapolres Pekalongan juga berpesan supaya para siswa terus meningkatkan kedisiplinannya hingga lulus nanti dan apa yang diperoleh selama latja serta di SPN supaya diterapkan dilapangan nantinya.

Sementara itu Waka SPN Polda Jateng AKBP Mahedi Surindra, S.I.K mengatakan tujuan siswa melaksanakan latihan kerja adalah supaya dididik sehingga dapat memberikan gambaran/pengalaman baru yang membekas kepada siswa untuk diterapkan apabila nantinya sudah ditugaskan menjadi Polisi umum. Harapan dari lembaga pendidikan nantinya siswa bisa menjawab tantangan di tahun 2019 dalam menghadapi pilgub dan pilpres.

“Kepada para mentor harus pro aktif kepada siswa, jangan dilepas begitu saja. Suruh mempelajari karena siswa latja seharusnya dididik sudah tidak berbentuk simulasi akan tetapi harus diterjunkan langsung ke lapangan,” ucapnya. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed