oleh

Strong Poin Pagi, Polisi Tegur Pengendara Yang Tidak Memakai Helm Saat Berkendara

-Giat Ops-240 views

Polres Pekalongan – Personil Polsek Wonopringgo, Aiptu Ansori telah memberikan teguran terhadap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, Selasa (24/7/2018) pagi tadi.

Kejadian tersebut terjadi pada saat anggota Polsek Wonopringgo tersebut sedang melaksanakan kegiatan Strong poin (PH pagi) rutin di pertigaan lampu merah sedayu Kecamatan Wonopringgo, ketika menjumpai pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm.

Kendati demikian anggota yang sedang melaksanakan strong poin dengan sigap langsung menghentikannya dan memberikan teguran kepada pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm tersebut, untuk di beri pengarahan dan pengertian.

Dijelaskan pentingnya memakai helm saat berkendara, karena helm merupakan pelindung tubuh yang dipakai dikepala pada saat sedang mengendarai sepeda motor selain itu helm juga merupakan kewajiban sebagai pelengkapan jika mengendarai sepeda motor sesuai dengan peraturan UU lalulintas, ujarnya.

Ada beberapa persyaratan – persyaratan yang harus dilengkapi untuk mengendarai sepeda motor diantaranya pengendara sepeda motor harus memiliki surat – surat yang lengkap yaitu SIM, STNK, KTP dan wajib memakai helm baik pengendara maupun yang di boncengnya.

“Di samping untuk mentaati segala ketentuan dan peraturan lalu lintas, saudara menggunakan helm itu demi keselamatan anda sendiri, karena dengan menggunakan helm dan mentaati peraturan lalu lintas. Kita mengendarai kendaraan dimana pun akan merasa tenang dan tidak ketakutan seperti kita berbuat kesalahan atau pelanggaran, dengan demikian kita sudah menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” jelas Aiptu Ansori.

Diharapkan kepada pengguna jalan raya terutama pengendara sepeda motor agar selalu berhati – hati dan Ikuti aturan yang berlaku, tambah Aiptu Ansori. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed