oleh

Spontanitas Polsanak Kapolsek Kedungwuni

Polres Pekalongan – Anggota Polri dalam pelaksanaan tugasnya juga berinteraksi dengan anak – anak. Salah satu kegiatan interaksi dengan anak – anak yaitu Polsanak, atau kependekan dari Polisi Sahabat Anak.

Kali ini, ketika sedang melaksanakan sambang ke balai desa Langkap Kapolsek Kedungwuni, AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom secara tidak sengaja kedatangan beberapa murid SD N Langkap 1 yang hendak pulang ke rumah masing – masing setelah jam pelajaran sekolah selesai.

Kebetulan lokasi SDN 1 Langkap berada di belakang balai desa Langkap, sehingga anak – anak tersebut berjalan melewati samping kantor balai desa, dan melihat ada bapak – bapak Polisi yang ada di dalam bali desa, seketika mereka mohon ijin untuk masuk dan meminta untuk bersalaman dengan bapak – bapak Polisi.

Anak – anak pun merasa sangat senang dan bersemangat bisa bertatap muka langsung dengan Pak Polisi. Karena sebagian dari anak – anak ini semasa kecilnya seringkali ditakut – takuti oleh orang tuanya, ketika mereka salah atau berbuat nakal, maka akan dilaporkan ke polisi biar ditangkap dan dipenjara, sehingga banyak dari mereka yang awalnya takut dengan kehadiran bapak polisi. Akan tetapi, dari pihak sekolah melalui bapak / ibu guru mengajarkan untuk tidak merasa takut dengan Pak Polisi, karena sesungguhnya Polisi adalah sahabat anak.

AKP Sandi juga berpesan kepada anak – anak murid SD N 1 Langkap ini agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban mulai dari diri sendiri dan di lingkungannya masing dengan cara berdisiplin dalam setiap kegiatan yang mereka jalani dalam kehidupan sehari – harinya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed