oleh

SOSOK ANGGOTA BHABINKAMTIBMAS YANG TELATEN SILATURAHMI KE WARGA BINAAN

Polres Pekalongan – Siang itu seperti hari biasanya Brigadir Sartono, S.H anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wiradesa Patroli sambil sesekali mengunjungi aktifitas kegiatan warga yang ada di desa Semut Wonokerto, setelah melaksanakan sholat duhur mendatangi sebuah rumah industri pembuat kue cemilan berupa kue semprong. Sambil melihat proses pembuatan kue semprong, bapak dua anak ini memberikan pesan Kamtibmas kepada ibu Siti si pengrajin kue semprong tersebut yang kebetulan ada beberapa warga yang mau beli kue tersebut juga ada ketua RT setempat. Rabu, (5/9/18) pukul 12.45 WIB

Setelah beberapa saat Brigadir Sartono, S.H mencicipi kue semprong yang sudah matang bersama dengan pak RT dan beberapa warga yang ada disitu. Wah enak sekali rasanya ucap mantan anggota Brimob tersebut. Diceritakan bahwa ibu Siti sudah merilis usaha kue semprong sejak dua puluh lima tahun yang lalu.

“ya alhamdulillah lumayan’lah untuk menambah penghasilan dan biaya hidup sehari – hari” ujar ibu Siti.

Dalam pesan kamtibmasnya Brigadir Sartono, S.H salah satunya memberikan penyuluhan agar kalau sudah selesai pembuatan kue semprong selalu kontrol apakah api tungku sudah padam apa belum, begitu ujarnya karena kompor menggunakan tungku dengan bahan kayu bakar, untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan seperti kebakaran.

Kurang lebih selama 40 menit kemudian, selesai ngobrol dengan pak RT dan warga setempat Brigadir Sartono SH berpamitan untuk melaksanakan tugas selanjutnya.(kris)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed