oleh

Sosialisasikan New Normal, Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Gandeng Bhabinsa

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Sragi Aiptu Agus Susanto bersama dengan Bhabinsa Koramil Sragi Serka Ngadiwoyono melaksanakan patroli sambang dialogis mengunjungi desa binaan guna meningkatkan jalinan tali silaturahmi bersama aparatur pemerintahan desa Depok sekaligus mensosialisasikan himbauan jelang New Normal, Jumat (19/06/2020) siang.

Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Susanto menyampaikan bahwa langkah preventif semacam ini diambil sebagai salah satu cara untuk mengedukasi serta mendisiplinkan warga masyarakat menjelang diterapkannya tatanan baru New Normal oleh pemerintah, yang mana dalam pelaksanaannya seluruh lapisan warga masyarakat wajib mematuhi protokoler kesehatan dalam mencegah dan memutus mata rantai pandemi virus Corona (COVID-19).

Terkait hal tersebut diatas, baik Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa saling bersinergi mengajak peran serta aparatur pemerintahan desa untuk ikut serta aktif memberikan sosialisasi himbauan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat di desa binaan yang berkaitan dengan New Normal, sehingga pandemi COVID-19 bisa dicegah penyebarannya.

Selain memberikan himbauan kamtibmas tentang New Normal, dalam kegiatan sambang kali ini Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa juga melakukan monitoring ketinggian debit air rob yang terjadi di daerah pesisir pantai desa binaan desa Depok kecamatan Siwalan.

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi sesuai himbauan dari BMKG bahwa dalam sepekan kedepan akan terjadi peningkatan air rob, sehingga Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, dan aparatur pemerintahan desa menghimbau warga masyarakat yang berada di daerah pesisir pantai untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap datangnya air rob yang bisa terjadi kapan saja. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed