oleh

Sosialisasi, Upaya Preventif Meminimalisir Peluang Korupsi

Polres Pekalongan – Kasat Reskrim AKP Poniman,S.H dengan  Unit Idik III Sat Reskrim melaksanakan penyuluhan hukum tentang tindak pidan Korupsi yang bertempat di PT.  BPR BKK (perseroda) Kab.  Pekalongan Kantor Pusat Jl. Mandurorejo No. 344 Kajen Kab. Pekalongan, Senin (23/03/2020).

 Dalam Kegiatan penyuluhan hukum tersebut bertema “Kerja Sehat Tanpa Korupsi”. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Direksi beserta anggota staf, Marketing, analis dan Perikatan jajaran karyawan PT. BPR BKK (perseroda) Kab.  Pekalongan.

Pemberantasan tindak pidana korupsi merupakan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi

Tidak hanya dilakukan aparat penegak hukum, namun juga harus melibatkan semua komponen, untuk itu dalam mendukung kebijakan anti korupsi dan upaya memerangi korupsi, sehingga Unit Idik III Sat Reskrim Polres Pekalongan menyelenggarakan kegiatan penyuluhan  hukum hukum tentang tindak pidan Korupsi

Pentingnya kerjasama dengan Tim tersebut untuk meningkatkan upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi perlu didukung dan dilaksanakan secara terencana dan sungguh-sungguh.

Dengan memahami hukum mengenai korupsi, tugas dan fungsi yang melekat pada karyawan Bank dapat dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed