oleh

Sosialisasi Penjabaran Implementasi Kebijakan dan Strategi Kapolda Jawa Tengah (Jogo Wargo Jogo Negoro) di Polres Pekalongan

-Giat Ops-68 views

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Resor Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si, pagi tadi membuka sosialisasi penjabaran implementasi kebijakan dan strategi Kapolda Jawa Tengah (jogo wargo jogo negoro) yang dilaksanakan di aula Mapolres Pekalongan, Rabu (30/10).

Kegiatan diikuti oleh Wakapolres Pekalongan, para Kabag, Kasat, Kasie dan Ka SPK Polres Pekalongan, Kaurmintu, operator aplikasi, Ka SPK,  Kanit Intel, Kasium dan Kanit Binmas Polsek jajaran.

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepolisian, Polda Jawa Tengah membuat terobosan baru berbasis informasi online dengan nama jogo wargo jogo negoro.

AKBP Aris menambahkan di dalam aplikasi tersebut memiliki 5 fitur (menu) yang bakal akrab terhadap masyarakat. Mulai dari menu pengaduan masyarakat, menu informasi warga meliputi informasi yang disampaikan maupun didapatkan oleh warga, menu panic button meliputi pengaduan informasi laka lantas maupun kriminal, menu kegiatan dan agenda kepolisian, dan juga menu agenda Kapolda Jateng.

“Kemarin sudah ada beberapa personil yang sudah dilatih yaitu dari SPK ke Polda terkait aplikasi jogo wargo jogo negoro, jadi saya minta untuk disosialisasikan kepada rekan-rekan anggota lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres meminta untuk memperhatikan dengan benar sosialisasi yang disampaikan oleh Wakapolres dan Kabagsumda serta dari operator.

“Perhatikan dengan benar nanti dan diteruskan kepada anggota lainnya pada masing-masing fungsi dan Polsek. Saya akan cek  sejauh mana dalam memahami dan menguasai aplikasi ini,” tutur AKBP Aris.

Mengakhiri sambutannya Kapolres menegaskan penekanan-penekanan tentang aplikasi jogo wargo jogo negoro untuk ke lima program harus ada penanggung jawabnya setiap fungsi, jalankan dengan ikhlas dan selalu loyal kepada pimpinan dan program kerjanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan terkait penjabaran implementasi kebijakan dan strategi Kapolda Jawa Tengah (jogo wargo jogo negoro) oleh Kabagsumda dan simulasi aplikasi yang dipandu oleh Kasat Binmas Polres Pekalongan dan operator. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed