oleh

Sosialisasi Penerimaan Saka Bhayangkara di SMA 1 Bojong Oleh Sat Binmas

-Sat Binmas-77 views

Polres Pekalongan – Sat Binmas Polres Pekalongan memberikan kegiatan sosialisasi penerimaan Saka Bhayangkara dan penyuluhan kenakalan remaja di ruang aula SMA Negeri 1 Bojong, Jumat (13/10).

Kasat binmas AKP Guntur Tri Harjani, S.H melalui Kanit Bintibmas Aiptu Sujarwo beserta anggota memberikan sosialisai penerimaan anggota Saka Bhayangkara Polres Pekalongan dan penyuluhan kenakalan remaja kepada pelajar pramuka SMA Negeri 1 Bojong. Beliau menjelaskan arti dari Saka Bhayangkara itu adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional. “Satuan Karya ini membidangi bidang kebhayangkaraan,” tutur Aiptu Sujarwo.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka perekrutan anggota Saka periode 2017-2018, dalam kegiatan tersebut anggota Satbinmas memberikan gambaran umum tentang Saka Bhayangkara, kegiatan saka Bhayangkara baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi Jawa Tengah. Selain itu personil Satbinmas juga menghimbau kepada pelajar SMA Negeri 1 Bojong tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba (bahaya Pil / obat Flaka), kenakalan remaja dan menekankan kepada para pelajar agar tidak melakukan tawuran karena perbuatan perbuatan tersebut dapat merusak generasi penerus bangsa.

AKP Guntur Tri Harjani, S.H menuturkan maksud dan tujuan kegiatan tersebut sebagai promosi kegiatan serta perekrutan anggota Saka Bhayangkara Polres Pekalongan dan meningkatkan pengetahuan tentang ke-Bhayangkaraan serta untuk mencegah dan menangkal tindakan kenakalan remaja. (M Zaenuri)

Humas Polres Pekalongan

News Feed